Amazon MP3 Clips

Kamis, 29 Maret 2012

angket 1


INSTRUMEN EVALUASI MANDIRI I

KKG/MGMP ………………………………………….

( Diisi Oleh Pihak Kepala Sekolah dari Anggota KKG )


A.   IDENTITAS RESPONDEN:

1.
Nama Responden
:
…………………………………………..................................................................




2.
Jabatan
:
…………………………………………..................................................................




3.
Nama Sekolah
:
…………………………………………..................................................................




4.
Alamat Sekolah
:
………………………………………….....……......................................................
………………………………………….....……......................................................
………………………………………….....……......................................................
………………………………………….....……......................................................
Kode Pos  ..............………..…...... No.Tlp /HP...............………….......….   
E - Mail ...……………………….......................................................................





B.   INSTRUMEN:
Petunjuk:
1.         Berilah tanda ( √ ) pada kotak di depan jawaban sesuai dengan pendapat Bapak/Ibu/Saudara, atau isilah titik-titik yang disediakan.
2.         Pilihlah salah satu jawaban/pernyataan yang sesuai dengan keanggotaan Bapak/Ibu/Saudara.
3.         Bapak/Ibu/Saudara dimungkinkan untuk memberikan jawaban lebih dari 1 (satu) apabila diperlukan.
































No.
PERTANYAAN/PERNYATAAN
JAWABAN/TANGGAPAN
1.
Menurut saya, program dan kegiatan KKG/MGMP secara khusus.......
£  Meningkatkan profesionalitas seluruh guru.
£  Sesuai dengan kebutuhan sebagian besar guru.
£  Sesuai dengan kompetensi profesional dan pedagogis guru.
£  ........................................................
2.
Menurut saya, program yang sangat diperlukan untuk pengembangan diri Guru adalah .... .....
 (Beri nomor peringkat dimulai dari yang paling diperlukan pada tanda (...)
£  Penyusunan KTSP dan Silabus (...)
£  Penyusunan bahan ajar (...)
£  Penyusunan perangkat penilaian (...)
£  Pembahasan Penelitian Tindakan Kelas (...)
£  Analisis Materi Sukar (...)
£  Analisis Butir Soal (...)
£  Pelatihan TIK  (...)
£  Pelatihan Bahasa Inggris (...)
£  Penulisan Karya Tulis Ilmiah (...)
£  .......................................................................................
3
Dalam kegiatan KKG / MGMP, yang paling sering membimbing guru adalah ....
£  Pengawas Sekolah
£  Salah satu Kepala Sekolah dari anggota KKG/MGMP
£  Guru yang dijadikan Instruktur
£  Widyaiswara P4TK
£  Widyaiswara LPMP
£  Dosen perguruan tinggi
£  Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi
£  Pejabat Dinas Pendidikan Kab / Kota
£  Pejabat Pusat
£  ..............................................................................
4.
Di KKG/MGMP, program/kegiatan yang paling sering dilakukan berkaitan dengan pencapaian kompetensi.
£  Pedagogis
£  Kepribadian
£  Sosial
£  Profesional
£  Pedagogis dan Profesional
£  ..............................................................................
5
Di KKG/MGMP program / kegiatan yang paling jarang bahkan tidak pernah dilakukan berkaitan dengan pencapaian kompetensi .....
£ Pedagogis
£ Kepribadian
£ Sosial
£ Profesional
£ Pedagogis dan Profesional
£ ..............................................................................
6
Untuk pengembangan diri guru, sebenarnya saya menginginkan agar pertemuan di KKG/MGMP adalah .....
£ Seminggu sekali
£ Seminggu dua kali
£ Dua minggu sekali
£ Sebulan sekali
£ Dua bulan sekali
£ Sekali dalam satu semester
£ Setahun sekali
£ ..............................................................................
7.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan KKG / MGMP dilakukan ....
£  Seminggu sekali
£  Seminggu dua kali
£  Dua minggu sekali
£  Sebulan sekali
£  Dua bulan sekali
£  Sekali dalam satu semester
£  Setahun sekali
£  ..............................................................................
8.
Yang menyusun/merancang program kerja KKG/MGMP adalah ....
£  Ketua KKG
£  Pengurus KKG
£  Anggota KKG
£  Kepala Sekolah
£  Pengawas Sekolah
£  Dinas Pendidikan Kab/Kota
£  KKKS
£  KKPS
9
Bentuk kegiatan yang sering dilaksanakan dalam kegiatan KKG/MGMP adalah .... (Beri nomor mulai dari yang paling sering dilakukan pada tanda (...)
£  Diskusi (...)
£  Diklat (...)
£  Lokakarya (...)
£  Seminar (...)
£  Ceramah (...)
£  Rapat kerja (...)
£  Lainnya, ............................
10.
Relevansi topik yang dibahas dengan kebutuhan guru adalah ....
£  Sangat relevan
£  Relevan
£  Cukup relevan
£  Tidak relevan
11.
Menurut Saya, kendala utama pada kegiatan KKG/MGMP adalah ....
£  Tidak tersedianya biaya
£  Tidak adanya nara sumber yang bermutu
£  Program tidak jelas
£  Tidak ada pembinaan dari .............
£  Lainnya ...................................
12.
Menurut pendapat saya, seorang guru dengan mengikuti kegiatan KKG/MGMP ...
£  Sangat bermanfaat untuk meningkatkan profesionalitas guru
£  Dapat menemukan pemecahan masalah dalam pembelajaran
£  Merupakan keterpaksaan saja
£  Membosankan
£  Membuang-buang waktu saja
13.
Hasil kegiatan pertemuan KKG/MGMP bisa diimplementasikan di sekolah...
£ Ya                    
£ Tidak
14.
Kegiatan di KKG / MGMP dilakukan kunjungan supervisi oleh .... (boleh lebih dari satu jawaban, urutkan menurut kekerapannya)
£ Kepala sekolah ( ... )
£ Pengawas ( ... )
£ Antarteman guru ( ... )
£ Tidak ada ( ... )
£ Lainnya, ................................. ( ... )
15.
Menurut Saya, manfaat hasil pertemuan KKG/MGMP untuk menunjang keberhasilan pembelajaran terjadi dalam hal ....
£  Penyiapan rencana  pembelajaran
£  Penyiapan materi pembelajran
£  Mengelola kelas
£  Memberikan tugas
£  Memberikan umpan balik
£  Melakukan evaluasi
£  Lainnya ...................................
16.
Secara umum kontribusi keiikutsertaan guru dalam pertemuan KKG / MGMP terhadap suasana pembelajaran di kelas adalah ....(boleh lebih dari satu jawaban, urutkan menurut kekerapannya)
£ Suasana kelas lebih aktif ( ... )
£ Prestasi siswa meningkat ( ... )
£ Tidak ada bedanya ( ... )
£ Lebih buruk dari biasanya ( ... )
£ Lainnya, ............................ ( ... )
17.
Secara umum kontribusi keiikutsertaan guru dalam pertemuan KKG /MGMP terhadap pengembangan profesional guru adalah .... (boleh lebih dari satu jawaban, urutkan menurut kekerapannya)
£ Memacu guru mencari materi/ sumber lain ( ... )
£ Meningkatkan kemampuan guru dalam meneliti ( ... )
£ Memacu guru untuk menulis ( ... )
£ Memacu guru untuk bertanya kepada guru lainnya ( ... )
£ Tidak ada bedanya ( ... )
£ Lebih buruk dari biasanya ( ... )
£ Lainnya, ................................ ( ... )
18.
Bila ada kekurangpahaman dalam mengimplementasikan hasil pertemuan KKG/MGMP biasanya KKG / MGMP bertanya kepada .... (boleh lebih dari satu jawaban, urutkan menurut kekerapannya)
£ Kepala sekolah ( ... )
£ Teman guru ( ... )
£ Pengawas ( ... )
£ Guru inti/instruktur ( ... )
£ Lainnya, ........................... ( ... )
£ Tidak bertanya pada siapapun ( ... )

19.
Tiga yang menurut Saya menghambat implementasi hasil pertemuan KKG / MGMP adalah .... (boleh lebih dari satu jawaban, urutkan menurut kekerapannya)
£ Keuangan ( ... )
£ Pembimbingan ( ... )
£ Tidak ada dorongan dari Kepala Sekolah ( ... )
£ Kekurangpahaman guru terhadap materi pertemuan KKG/MGMP ( .. )
£ Merasa kurang perlu mengimplementasikan ( ... )
£ Terlalu banyak tugas lainnya dari sekolah ( ... )
£ Lainnya, ................................. ( ... )
20.
Sumber belajar yang tersedia di KKG/MGMP adalah ....
£ Perpustakaan
£ Laboratorium
£ Ruang multimedia
£ Lainnya, ...............................
£ Tidak tersedia
21.
Fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang tersedia di KKG/ MGMP adalah ....
£ Komputer
£ Jaringan internet.
£ Telepon.
£ Facsimile
£ Printer
£ Lainnya, ...............................
£ Tidak tersedia

  
22. Permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan kegiatan KKG/MGMP :
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......

23. Upaya kelompok untuk perbaikan:
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......

24. Saran untuk peningkatan KKG/MGMP ke depan :
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......
…………................................................................................................................................................................................................….......






................................... , ....................................
Responden,




………….......…………………………….
NIP.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar